VISI PRODI TIN : Menjadi Program Studi Teknik Industri yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dengan berbasis ipteks, dan berjiwa kewirausahaan di tingkat Jawa Tengah pada tahun 2024.

Sambutan Ketua Program Studi Tekni Industri

Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh

Saat ini, sektor industri menyerap banyak tenaga kerja sehingga dianggap menjadi salah satu pendorong penurunan kemiskinan di Indonesia. Selain itu, nilai investasi di sektor industri juga meningkat 261,4 persen sejak tahun 2014 (sumber : CNN Indonesia, 24/10/2017). Fakta ini membuktikan bahwa bangsa ini butuh semakin banyak ahli di bidang industri yang siap menghadapi revolusi industri atau yang sering disebut sebagai Revolusi Industri Gelombang ke- 4. Kebutuhan ini akan berdampak secara langsung pada peningkatan peluang kerja di bidang industri.

Program Studi Teknik Industri adalah salah satu program studi yang didirikan untuk mempersiapkan sumber daya manusia handal di bidang teknis maupun manajerial industri. Mahasiswa Teknik Industri akan dibekali dengan pengetahuan tentang bagaimana suatu industri akan  berjalan dari awal sampai akhir. Industri yang dimaksud tidak hanya industri manufaktur tetapi juga meliputi industri jasa. Dinamika pasar industri yang fluktuatif membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya mampu berfikir tetapi juga mampu bergerak cepat dan kreatif.

Program Studi Teknik Industri Universitas Sahid Surakarta mendidik mahasiswa untuk tidak hanya kreatif sebagai pekerja tetapi juga kreatif menciptakan lapangan kerja sebagai wirausaha. Munculnya industri-industri kreatif yang baik tentu dapat menjadi cikal bakal kuatnya bangunan perindustrian di Indonesia. Sungguh suatu kemanfaatan yang luar biasa jika sarjana-sarjana teknik industri dapat mengaplikasikan keilmuannya dengan baik.

Salah satu tanda orang sukses adalah mereka sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh orang banyak di sekitarnya. Semakin besar pengaruh dan manfaat Anda pada orang lain maka semakin besar pula tingkat kesuksesan yang bisa dicapai.

– B.J. Habibie –

Selamat bergabung bersama kami di PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI.

Wassalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh